Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR terima usulan 4 calon deputi gubenur BI

JAKARTA: Dewan Perwakilan Rakyat telah menerima surat usulan calon deputi gubenur Bank Indonesia dari Presiden untuk ditetapkan melalui uji kelayakan dan kepatutan.Dalam surat tersebut dicantumkan bahwa Perry Warjio dan Ronald Wass bakal memperebutkan

JAKARTA: Dewan Perwakilan Rakyat telah menerima surat usulan calon deputi gubenur Bank Indonesia dari Presiden untuk ditetapkan melalui uji kelayakan dan kepatutan.Dalam surat tersebut dicantumkan bahwa Perry Warjio dan Ronald Wass bakal memperebutkan kursi deputi gubernur BI yang pernah dijabat alm. Budi Rochadi, sedangkan Muliaman D. Hadad harus bersaing dengan Riswinandi untuk mempertahankan posisinya.Perry Warjio saat ini menjabat Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kajian Moneter BI, dan Ronald Wass sebagai Direktur Direktorat Akuntansi dan Sistem Pembayaran BI.Adapun Muliaman D. Hadad masih menjabat sebagai deputi gubernur BI hingga 22 Desember, sedangkan Riswinandi adalah Wadirut PT Bank Mandiri Tbk.“Iya, empat nama itu sudah dipasang-pasangkan begitu. Masing-masing memperebutkan satu posisi deputi gubernur,” ujar Wakil Komisi XI DPR RI Achsanul Qosasih melalui sambungan telepon, sore ini.Menurut dia, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) akan dilakukan pada periode selanjutnya karena masa sidang akan berakhir 28 Oktober. Namun, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Harry Azhar Azis bakal mendorong fit and proper test periode ini juga.Sebelumnya ada delapan nama calon deputi gubernur yang diajukan Gubernur BI kepada presiden untuk diajukan kepada DPR, yakni Direktur Direktorat Pengelolaan Moneter Hendar dan Direktur Direktorat Pengelolaan Devisa Tresna Wilda Suparyono.Selain itu, Kepala BI di New York-Amerika Serikat Kusumaningtuti dan Direktur Direktorat Internasional Nelson Tampubolon. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper