Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri tambah 7 kantor di Nusa Tenggara

MATARAM: Bank BUMN berkapitalisasi pasar terbesar PT Bank Mandiri Tbk akan menambah 7 jaringan kantor di Nusa Tenggara pada 2012 menyusul potensi bisnis yang terbuka di wilayah dengan 2 provinsi itu.Wicaksono Hario Putro, Vice President Area Mataram

MATARAM: Bank BUMN berkapitalisasi pasar terbesar PT Bank Mandiri Tbk akan menambah 7 jaringan kantor di Nusa Tenggara pada 2012 menyusul potensi bisnis yang terbuka di wilayah dengan 2 provinsi itu.Wicaksono Hario Putro, Vice President Area Mataram Bank Mandiri mengatakan ketujuh kantor baru itu meliputi 3 di Pulau Lombok, 2 di Sumbawa (Nusa Tenggara Barat) dan 2 di Nusa Tenggara Timur."Pangsa Bank Mandiri memang belum terlalu besar di Nusa Tenggara, tetapi pertumbuhan bisnis kami luar biasa disini, jauh diatas rata-rata industri," tuturnya, tadi malam.Menurut Wicaksono, penambahan jaringan tidak sebatas kantor, tetapi saluran distribusi seperti ATM dan alat pemindai data elektronik. "Untuk setiap kantor diperlukan investasi Rp250 juta."Hingga September, Bank Mandiri Area Mataram menyalurkan kredit Rp903,48 miliar, tumbuh 57,49% dari posisi akhir 2010. Jumlah tersebut setara dengan 3,97% pasar kredit di NTB dan NTT Rp22,74 triliun.Dana pihak ketiga Rp2,78 triliun, tumbuh 43,97% setara dengan 13,21% pasar dana yang sebesar Rp21,05 triliun.Adapun, dalam 9 bulan pertama tahun ini kredit dan dana di NTB dan NTT tumbuh masing-masing 36,66% dan 13,13%. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper