Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muliaman jalanai ujian jadi deputi gubenur BI

JAKARTA: Muliaman D. Hadad menjalani uji kelayakan dan kepatutan menjadi calon deputi gubenur Bank Indonesia pada hari kedua ini. Muliaman merupakan calon incumbent yang harus mempertahankan kursinya dari ‘incaran’ Riswinandi, Wadirut PT

JAKARTA: Muliaman D. Hadad menjalani uji kelayakan dan kepatutan menjadi calon deputi gubenur Bank Indonesia pada hari kedua ini. Muliaman merupakan calon incumbent yang harus mempertahankan kursinya dari ‘incaran’ Riswinandi, Wadirut PT Bank Mandiri Tbk.Menurut rencana, Riswinandi akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada sesi kedua, setelah Muliaman selesai menyampaikan visi misinya.Rapat uji kelayakan dan kepatutan dimulai pukul 13.15 WIB. Meskipun hanya ada sembilan anggota Komisi XI DPR RI, Muliaman tetap menyampaikan visi dan misi untuk masa jabatan periode kedua 2011-2015.Deputi Gubernur BI yang diangkat pada 2007 itu, menawarkan program stabilitas ekonomi dengan mendorong inklusifitas keuangan yang saat ini masih sedikit orang menikmati akses perbankan."Dua tema besar yang kami sampaikan adalah memantapkan stabilitas ekonomi sekaligus mendorong inklusivitas sektor keuangan pada pembangunan ekonomi,” ujarnya dalam pemaparan visi dan misinya, siang ini.Dia juga menyingung masih tinggi suku bunga kredit perbankan. Menurutnya, suku bunga kredit bank paling relevan berada di level 10%, karena suku bunga acuan saat ini berada di level 6%."Saat ini suku bunga kredit rata-rata di atas 12%. Walaupun ada beberapa bank yang sudah 10%. Tingginya bunga kredit ternyata diikuti oleh rendahnya bunga deposito," jelasnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper