Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKUISISI: Bank of Ayudhya siap akuisisi bisnis ritel HSBC

JAKARTA: Bank of Ayudhya Public mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi bisnis ritel banking di Thailand yang dimiliki oleh The Hongkong and Shanghai Banking Corp. Ltd.Rencana akuisisi tersebut menunggu persetujuan dari pemegang saham maupun Bank of

JAKARTA: Bank of Ayudhya Public mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi bisnis ritel banking di Thailand yang dimiliki oleh The Hongkong and Shanghai Banking Corp. Ltd.Rencana akuisisi tersebut menunggu persetujuan dari pemegang saham maupun Bank of Thailand. Analis Standard & Poor's Ratings Services Deepali Set melalui riset yang dikirimkan kepada Bisnis pagi ini mengungkapkan akuisisi itu berdampak terhadap profil kredit Bank of Ayudhya."Kami berharap risiko penyesuaian rasio modal Bank of Ayudhya berada pada level moderat dalam 2 tahun," paparnya, hari ini. (26/1).Dia mengungkapkan bisnis retail banking HSBC di Thailand mencakup kartu kredit, personal loans, kredit perumahan, dan simpanan. Deepali memaparkan Nilai aset retail banking HSBC di Thailand tanpa memperhitungkan kas, tercatat sebesar 1,4% dari aset Bank of Ayudhya pada 31 Desember 2011.  Menurutnya, nilai akuisisi tersebut tercatat kurang dari 3,5% dari total modal yang dimiliki oleh Bank Ayudhya pada akhir tahun lalu.Apabila akuisisi yang ditargetkan tuntas pada kuartal I/2012 berhasil disepakati, lanjut dia,  akan meningkatkan persentase portofolio kredit ritel menjadi 46% dibandingkan level saat ini 45% dan sekaligus berpeluang menambah nasabah bagi Bank of Ayudhya.  Dia menambahkan S&P menyatakan peringkat Bank of Ayudhya yang berada di level BBB-/A-3 dengan prospek stabil tidak terpengaruh dengan rencana aksi korporasi tersebut. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : M. Munir Haikal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper