Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBIAYAAN EMAS: BRI Syariah Malang bidik target Rp1 miliar

MALANG: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Malang mematok target sebesar Rp1 miliar per bulan untuk program investasi Kepemilikan Logam Mulia (KLM).Pimpinan Cabang BRI Syariah Malang, Didik Sudarsono, mengatakan secara umum pada 2012 pihaknya

MALANG: Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Malang mematok target sebesar Rp1 miliar per bulan untuk program investasi Kepemilikan Logam Mulia (KLM).Pimpinan Cabang BRI Syariah Malang, Didik Sudarsono, mengatakan secara umum pada 2012 pihaknya dibebani target untuk KLM  sebesar Rp15 miliar.“Dari target tersebut memasuki kuartal pertama 2012 ini rata-rata selama sebulan mampu terealisasi sebesar Rp1 miliar. Sehingga kami optimistis target yang dibebankan bisa terealisasi,” kata Didik di Malang hari ini.Optimisme tersebut, ujar dia, tidak terlepas dari kian membaiknya harga perhiasan emas jika dibandingkan tahun lalu yang relatif mengalami fluktuatif harga.KLM sendiri baru dilaunching secara resmi pada Juni lalu. Dan untuk BRI Syariah Malang, KLM baru start pada Agustus lalu. Kendati begitu, animo masyarakat akan KLM cukup tinggi. Terbukti sampai Nopember 2011 KLM mampu terealisasi Rp7 miliar.“Sebagian besar peminatnya berasal dari kalangan karyawan hingga pengusaha. Bahkan pasar datang tidak hanya dari wilayah Malang Raya saja, namun juga berasal dari wilayah Pasuruan dan Blitar.”Menurut dia, rasa optimisme jika target bisa terealisasi memang cukup beralasan. Seiring dengan besarnya animo masyarakat, Didik optimistis target bisa terealisasi. Apalagi jika berkaca dari pengalaman tahun lalu dalam acara Cara Cerdas Memanfaatkan Emas tersebut ada salah seorang peserta ada yang berinvestasi langsung sebesar 500 gram.Hal itu, lanjut dia, juga ditunjukkan dengan antusias yang tinggi dari peserta akan KLM. Karena peserta KLM sebagian besar adalah para pelaku bisnis dan investor potensial di Kota Malang.Investasi melalui KLM, dinilai Didik tetap menguntungkan. Asumsinya, dengan kenaikan harga emas per tahun 15%-20% dengan harga emas sebesar Rp517.000 per gram misalnya maka dengan kenaikan sebesar 15% maka harga emas tahun depan akan menjadi Rp594.550 per gram.Dengan begitu jika misalkan punya emas sebanyak 150 gram, maka nilai emas yang akan didapat pada setahun mendatang adalah Rp89,182 juta. Sehingga investasi emas memang menjanjikan karena dalam kurun lima tahun mengalami kenaikan harga hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan perhiasan lainnya.“Pasalnya, emas saat ini bisa jadi pilihan untuk mewujudkan keinginan masa depan mulai tabungan pensiun, pendidikan, kesehatan, umroh, haji, sampai konsumtif membeli mobil dan lainnya karena harga emas tidak mengenal krisis,” tambahnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Muhammad Sofi'i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper