Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK SWADESI resmi ganti nama jadi Bank of India Indonesia

 

 

JAKARTA: PT Bank Swadesi Tbk resmi berubah nama menjadi PT Bank of India Indonesia Tbk setelah mendapatkan izin dari beberapa lembaga terkait, termasuk Bank Indonesia. 
 
Peresmian nama tersebut dilakukan oleh Alok K. Misra, Chairman and Managing Director Bank of India (BOI), induk dari Bank of India Indonesia (BOII), di Grand Hyatt tadi malam. 
 
Alok Misra mengatakan kemampuan induk usaha pada sektor pertanian dan keuangan diharapkan dapat mendorong BOII untuk berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.
 
“Pengakuan internasional kepada kinerja BOI akan mempermudah BOII mengembangkan bisnis di bidang valuta asing dan trade finance,” ujarnya tadi malam. 
 
Selain itu, relasi bisnis dan ekonomi antara Indonesia dan India diharapkan menjadi salah satu faktor pendorong perkembangan BOII di Indonesia. 
 
"Banyak orang India datang ke Indonesia untuk berbisnis, sehingga kehadiran BOII di sini akan sangat bagus untuk melayani kebutuhan mereka." 
 
Namun, dia mengakui bila saat ini kontribusi BOII belum signifikan terhadap total portofolio grup usaha. Kendati demikian, induk usaha akan tetap mendukung pertumbuhan dari BOII. 
 
“Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat penting dari ekonomi global. Dalam 10 tahun mendatang kami memproyeksi Indonesia bersama China dan India akan menjadi kekuatan besar,” ujarnya. 
 
Ningsih Suciati, Direktur Utama BOII, mengatakan perseroan tidak mengalokasi dana khusus untuk proses perubahan nama serta pergantian logo. 
 
“Itu akan dilakukan secara bertahap, jadi tidak sekaligus berubah hari ini. Kami ada rencana perubahan nama dan logo di cabang—cabang di rencana bisnis tahun ini,” ujarnya. 
 
Bank Swadesi berdiri pada 1968 di Surabaya dengan nama Bank Pasar Swadesi dan berubah menjadi bank komersial pada 1989. 
 
Bank yang telah go public sejak 2002 ini diakuisisi oleh BOI pada 2007 lalu. Saat ini BOI memiliki kepemilikan saham sebesar 76% pada entitas yang telah berubah nama menjadi BOII ini. (sut) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper