Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SISTEM PERBANKAN: KEN menilai makin ketat

JAKARTA: Chairul Tanjung, Ketua Komite Ekonomi Nasional, menilai sistem perbankan yang semakin ketat membuat perekonomian dalam negeri semakin membaik.Otoritas di lingkungan perbankan kita lebih banyak 'can not'-nya. Bankir tidak bisa enjoy

JAKARTA: Chairul Tanjung, Ketua Komite Ekonomi Nasional, menilai sistem perbankan yang semakin ketat membuat perekonomian dalam negeri semakin membaik."Otoritas di lingkungan perbankan kita lebih banyak 'can not'-nya. Bankir tidak bisa enjoy seperti sebelumnya, tetapi transformasi itu mengubah negara kita yang bisa [membaik] seperti sekarang," ujarnya sebagai pembicara utama dalam acara Outlook Politik dan Ekonomi hari ini, Rabu 11 April 2012.Beberapa contoh kebijakan perbankan tersebut, tuturnya, adalah manajemen risiko, perizinan direksi bank oleh otoritas perbankan, dan perizinan kantor cabang.Dalam kesempatan yang sama, pengusaha yang biasa disebut CT itu juga mengungkapkan kondisi perekonomian Indonesia yang semakin membaik membuat semakin nyatanya prediksi bahwa Indonesia akan menempati posisi ekonomi keempat terbesar pada 2050.Prediksi untuk 2050 itu, tuturnya, akan menempatkan Indonesia hanya setingkat di bawah AS berdasarkan nilai GDP. Posisi AS tersebut akan berada di bawah posisi India dan China. (ra)

 

BACA JUGA

IHSG dibuka turun 10,85 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Irvin Avriano A

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper