Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM UNDIAN: BTN mulai milih pemenang program Homebastis

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk melakukan pengundian terhadap program BTN Homebastis 2011 dengan nilai hadiah mencapai Rp16 miliar. Program ini merupakan apresiasi kepada para penabung setia Tabungan BTN Batara.Dirut BTN Iqbal Latanro mengatakan

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk melakukan pengundian terhadap program BTN Homebastis 2011 dengan nilai hadiah mencapai Rp16 miliar. Program ini merupakan apresiasi kepada para penabung setia Tabungan BTN Batara.Dirut BTN Iqbal Latanro mengatakan program undian yang dicanangkan sejak awal 2003 itu terbukti telah berdampak positif bagi penghimpunan dana pihak ketiga perseroan.“Kegiatan promosi tersebut dibarengi dengan aktifitas pemasaran lainnya yang mampu meningkatkan dana BTN. Program ini banyak diminati penabung dan hasilnya berdampak positif bagi dana BTN,” ujarnya dalam keterangan tertulis, hari ini.Program undian grandprize BTN Batara dilakukan tadi malam di Jakarta. Penarikan undian Homebastis dilakukan dalam dua kali penarikan. Pertama, penarikan untuk undian regular yang memperebutkan uang tunai senilai Rp11 miliar.Kedua, penarikan undian grandprize berupa 5 buah rumah dengan nilai total sebesar Rp5 miliar. Total hadiah yang disediakan untuk regular dan grandprize mencapai Rp16 miliar.”Pemberian hadiah utama berupa rumah merupakan perwujudan core business BTN di bidang pembiayaan perumahan dan dengan pertimbangan bahwa rumah merupakan aset yang nilainya terus bertambah,” kata Iqbal.Peserta undian berhadiah adalah nasabah Tabungan BTN Batara dan Tabungan BTN Prima dengan kelipatan saldo Rp500.000 berhak mendapatkan 1 poin undian. Untuk undian reguler Tabungan BTN Batara  saldo rata-rata minimal sebesar Rp2 juta dan Rp10 juta untuk undian Grand Prize.Sementara itu, untuk undian reguler Tabungan BTN Prima saldo rata-rata minimal sebesar Rp5 juta dan Rp10 juta untuk undian Grandprize. Selain itu, penabung yang membeli pulsa HP melalui ATM juga akan mendapatkan 1 point undian.Undian berhadiah Homebastis Tabungan BTN Batara ini diundi secara nasional, dimana jumlah pemenang untuk hadiah reguler akan dialokasikan ke masing-masing kantor cabang. Hadiah rumah, baik untuk undian reguler dan Grand Prize tersebar di 13 kota besar di Indonesia.  Iqbal menyampaikan penarikan undian ini selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah BTN, juga merupakan salah satu upaya manajemen untuk meningkatkan penghimpunan dana retail.”Penghimpunan dana retail berbiaya murah merupakan salah satu program kerja utama kami di tahun 2012,” tambahnya.Program yang telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini turut mendukung peningkatan dana pihak ketiga BTN sebesar 30,34% dari Rp47,546 triliun pada Desember 2010 menjadi Rp61,97 triliun pada Desember 2011. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper