Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Ventje Rahardjo kembali berlabuh ke PT Bank Mandiri Tbk, salah perusahaan yang pernah membesarkan dirinya.
 
Menurut salah satu sumber Bisnis di Bank Mandiri, Ventje menjabat sebagai Coordinator Executive Vice President dan menduduki jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Haryanto T Budiman, bankir senior yang telah pindah ke JP Morgan.
 
“Jabatannya adalah Coordinator Executive Vice President, jabatan setingkat dengan direksi namun tidak diangkat melalui RUPS [Rapat Umum Pemegang Saham],” ujarnya hari ini, Rabu 18 April 2012.
 
Namun Ventje belum bisa dikonfirmasi oleh Bisnis, mengenai jabatan barunya tersebut. Dia tidak membalas pesan singkat yang dikirimkan oleh Bisnis.
 
Pada akhir tahun lalu, Ventje mengundurkan diri dari Dirut BRI Syariah setelah menjabat sejak entitas bank syariah terbesar ketiga di Indonesia tersebut berdiri pada 2008.
 
Ventje memulai karir di Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) sejak 1981 dan berlanjut ke Bank Mandiri, entitas hasil penggabungan empat bank, termasuk Bapindo.
 
Beberapa jabatan yang diemban oleh Ventje di Bank Mandiri adalah Senior Vice President – Group Head – Commercial Banking Bank Mandiri (1999--2002), Senior Vice President Bank Mandiri (2002--2003) dan Direktur Pelaksana Commercial Banking 2003—2005.
 
Selanjutnya ipar dari Menteri Keuangan Agus Martowardjo ini, pernah menjabat sebagai Direktur Ritel dan Mikro BRI pada 2005—2006. Ventje juga sempat menjabat sebagai Direktur Pelaksana SME, Komersial dan Syariah Bank International Indonesia (2007-2008). (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper