Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Bank Syariah Bukopin menyiapkan belanja operasional hingga Rp30 miliar untuk pembukaan sepuluh jaringan kantor yang berlokasi di Pulau Jawa pada tahun ini.
 
Riyanto, Direktur Utama Bank Syariah Bukopin (BSB), mengatakan perseroan akan menambah sekitar 10 jaringan kantor pada tahun ini guna memperluas penetrasi pasar.
 
“Sekitar empat sampai lima kantor cabang pembantu [KCP] akan kami buka di Jakarta dan lima kantor cabang [KC] akan kami buka di luar Jakarta, tapi masih dalam wilayah Jawa,” ujarnya seusai syukuran pembukaan KCP Kelapa Gading  hari ini  Senin  23 April 2012.
 
Dia menjelaskan perseroan menyiapkan dana antara Rp20 miliar—Rp30 miliar  guna pembukaan jaringan baru, yang semuanya menggunakan sistem sewa sehingga masuk dalam belanja operasional.
 
“Untuk pembukaan jaringan itu biayanya tidak bisa fixed, karena harga sewa properti di setiap wilayah berbeda-beda. Jadi sulit diestimasi secara rinci,” jelasnya.
 
Dia menjelaskan untuk standar properti yang digunakan untuk KCP menggunakan rumah kantor [rukan] dengan sewa di bawah Rp1 miliar untuk kurun waktu tertentu. Sementara itu KC sedikitnya menggunakan dua rukan.
 
“Kami juga melengkapi setiap KCP dan KC dengan fasilitas ATM, sehingga otomatis kami akan menambah 10 ATM lagi yang dipasang pada kantor baru,” ujarnya.
 
Pada hari ini anak usaha PT Bank Bukopin Tbk ini membuka KCP Kelapa Gading yang berlokasi di Ruko Inkopal Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, guna melakukan penetrasi pasar wilayah Jakarta Utara.
 
Harry Harmono Busiri, Direktur Bisnis BSB, mengatakan perseroan yakin pembukaan Capem ini salah satu pendorong pengembangan usaha sesuai rencana bisnis dengan mempertimbangkan potensi, risk management dan asas-asas prudential banking. 
 
"Target bisnis Capem ini merupakan Area Bisnis Ketiga di wilayah Jakarta dan sekitarnya optimis segera tercapai mengingat potensi masyarakat ekonomi di Jakarta Utara khususnya wilayah Kelapa Gading," 
 
Dia menambahkan saat ini perseroan sudah melakukan penetrasi lebih dalam terhadap market sehingga tidak hanya melayani produk simpanan tapi juga produk pembiayaan mulai dari KPR syariah hingga otomotif. 
 
BSB saat ini didukung oleh jaringan kantor sebanyak 10 kantor cabang, tujuh kantor Capem, dua kantor kas, 53 kantor layanan syariah dan 30 pick up service. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper