BANK MANDIRI: Salurkan kredit UKM Rp77 miliar

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan kredit investasi dan modal kerja level usaha mikro kecil dan menengah sebesar Rp77 miliar dengan tenor 5 tahun kepada PT Java Energy Semesta. 
M. Munir Haikal
M. Munir Haikal - Bisnis.com 24 April 2012  |  13:21 WIB

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan kredit investasi dan modal kerja level usaha mikro kecil dan menengah sebesar Rp77 miliar dengan tenor 5 tahun kepada PT Java Energy Semesta. 

Presiden Direktur Java Energy Semesta (JES) Andang Susilo Dwihandoyo  mengungkapkan kredit tersebut akan digunakan untuk membangun stasiun kompresi gas alam di Gresik, Jawa Timur."Stasiun ini akan mampu melayani kompresi sampai 6,5 juta kaki kubik per hari. Saat ini konstruksi sudah berjalan. Saya perkirakan Juni tahun ini sudah bisa mencapai 6,5 juta kaki kubik per hari," ujarnya, Selasa, 24 April 2012.Menurutnya, dalam jangka pendek perseroan menargetkan kompresi 10 juta kaki kubik per hari pada awal tahun depan. Untuk itu perseroan membutuhkan Rp23,1 miliar sampai dengan Rp30,8 miliar.Andang melanjutkan untuk kebutuhan tersebut perseroan akan kembali mengajukan kredit investasi dan kredit modal kerja kepada Bank Mandiri, setelah bank tersebut melakukan evaluasi terhadap kredit yang kini tengah berjalan itu.Dia mengakui investasi dan ekspansi bisnis perseroan selama ini didukung oleh industri perbankan hingga 70% dari kebutuhan. Sementara kebutuhan 30% lainnya merupakan modal perseroan."Namun untuk mencapai kapasitas tersebut, kita harus cari juga sumber gasnya. Kalau kemampuan kami bisa, hanya perlu tambah tiga kompresor, tetapi kalau pasokan gasnya tidak ada, kami sulit realisasi," ujarnya.  (ra)

 

>BACA JUGA

-Asuransi pekerja makin diminati di Malang

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top