Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK PERMATA: Neeraj Swaroop jadi komisaris utama

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk mengangkat Neeraj Swaroop menggantikan Raymond John Ferguson sebagai Komisaris Utama yang telah berakhir masa jabatannya.Sebelumnya Neeraj Swaroop merupakan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank wilayah Asia Tenggara.

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk mengangkat Neeraj Swaroop menggantikan Raymond John Ferguson sebagai Komisaris Utama yang telah berakhir masa jabatannya.Sebelumnya Neeraj Swaroop merupakan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank wilayah Asia Tenggara. Adapun Standard Chatered Bank merupakan pemilik 45% saham Bank permata."Ini merupakan rotasi biasa," ujarnya menanggapi pertanyaan soal pengangkatan dirinya.Neeraj Swaroop bergabung dengan Standard Chartered Bank pada 2005 sebagai Chief Executive untuk India dan menduduki posisi tersebut hingga 2012. DI bawah kepemimpinannya, India muncul sebagai salahs atu kontributor utama bagi Standard Chartered Bank.Selain pengangkatan Neeraj, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Subroto Som sebagai anggota Dewan Komisaris menggantikan Ajay Kanwal Chamanlal yang juga telah habis masa jabatannya.Sebelumnya Subroto Som telah bekerja sejak 1994 di Standard Chartered Bank. Dia dinilai memiliki pengalaman yang menyeluruh dalam perbankan ritel dan komersial.Susunan kepengurusan baru tersebut akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Munir Haikal
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper