Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK EKONOMI suntik pinjaman mikro Rp50 miliar ke Andara

JAKARTA: PT Bank Ekonomi Raharja Tbk memberikan pinjaman senilai Rp50 miliar kepada Bank Andara. Fasilitas ini akan digunakan untuk pembiayaan kredit bagi lembaga keuangan mikro.Direktur Utama Bank Ekonomi Tony Turner mengatakan kerja sama diharapkan

JAKARTA: PT Bank Ekonomi Raharja Tbk memberikan pinjaman senilai Rp50 miliar kepada Bank Andara. Fasilitas ini akan digunakan untuk pembiayaan kredit bagi lembaga keuangan mikro.Direktur Utama Bank Ekonomi Tony Turner mengatakan kerja sama diharapkan bisa mendudkung perkembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia. “Selain itu, dapat meningkatkan pembangunan masyarakat di berbagai sektor,” tuturnya pada konferensi pers usai penandatanganan kerja sama, Selasa (3/7/2012).Fasilitas kredit yang diterima Bank Andara akan disalurkan ke bank perkreditan rakyat (BPR) dan koperasi yang tersebar di seluruh Indonesia.Direktur Bisnis Bank Andara Don Johnston menyebutkan dari total fasilitas kredit yang diterima, hampir 80% akan disalurkan ke BPR dan lebih dari 20% diberikan pada koperasi. “Jumlah pinjamannya antara Rp1 juta sampai Rp50 juta. Tapi, rata-rata besarnya Rp10 juta,” ungkapnya.Tenor tiap pinjaman berkisar 1 tahun hingga 3 tahun. Sedangkan, bunga antara 12% hingga 13%.Direktur Utama Bank Andara David Yong menyatakan pinjaman dari Bank Ekonomi akan meningkatkan porsi pembiayaan kredit mereka ke lembaga keuangan mikro. “Terutama menghadapi peak season penyaluran kredit di tengah tahun ini,” ungkapnya.Saat ini, bank tersebut telah memberikan pinjaman ke lebih dari 600 BPR. Mereka menargetkan dalam waktu dekat jumlah BPR yang diberi kredit bertambah menjadi 1.000 unit. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper