Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PERBANKAN: 1.600 nasabah di Borobudur dapat kredit dari BRI

YOGYAKARTA -- Sebanyak 1.600 nasabah dari sekitar kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah telah mendapatkan kucuran kredit dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.BRI Kantor Unit Borobudur Magelang Sigit Tomo Saputro mengatakan rata-rata terjadi

YOGYAKARTA -- Sebanyak 1.600 nasabah dari sekitar kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah telah mendapatkan kucuran kredit dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.BRI Kantor Unit Borobudur Magelang Sigit Tomo Saputro mengatakan rata-rata terjadi penambahan sekitar 120 nasabah kredit baru setiap tahun. Dia menambahkan total realisasi penyaluran kredit sepanjang Januari - September 2012 telah mencapai Rp20 miliar."Banyak nasabah di kawasan ini awam administrasi. Makanya perlu pendekatan psikologis agar akrab," katanya Selasa (23/10/2012).Dia mengemukakan sebagian besar kredit yang diajukan oleh para debitur dari kawasan tersebut berada di kisaran Rp0 - Rp20 juta per nasabah.Kredit tersebut rata-rata digunakan untuk modal kerja di bidang pertanian antara lain cabe, tembakau, dan pepaya; peternakan; perdagangan; dan industri kerajinan."Untuk wilayah Borobudur, pinjaman Rp25 juta sudah tergolong menengah. Namun begitu, ada juga nasabah yang meminjam kredit lebih dari Rp75 juta. Batasan pemberian kredit oleh unit kan Rp100 juta per nasabah."Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) kantor unit tersebut pada periode yang sama mencapai Rp50 miliar. Total keseluruhan nasabah tabungan unit tersebut mencapai 5.000 orang."Di area kerja Borobudur, dana simpanan atau saving biasanya lebih dari dua kali lipat kredit yang disalurkan," katanya. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aurelia Nelly
Sumber : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper