Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPK RI Perkuat Kerjasama dengan Badan Pemeriksa Australia

BISNIS.COM, JAKARTA-- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar pertemuan bilateral dengan Badan Pemeriksa Australia (ANAO) di sela-sela Konferensi dewan komite akuntan publik dan dewan auditor umum tingkat Australia dan Asia yang berlangsung di Sydney,

BISNIS.COM, JAKARTA-- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar pertemuan bilateral dengan Badan Pemeriksa Australia (ANAO) di sela-sela Konferensi dewan komite akuntan publik dan dewan auditor umum tingkat Australia dan Asia yang berlangsung di Sydney, 10–12 April 2013.

Pertemuan kedua lembaga pemeriksa keuangan tersebut membahas penggunaan electronic working paper, pemanfaatan kantor akuntan publik untuk melakukan pemeriksaan, serta pengembangan buku kerja sama BPK dan ANAO dalam perbaikan pemeriksaan keuangan negara.

Ketua BPK Hadi Poernomo mengemukakan pertemuan dengan otoritas pemeriksa keuangan Australia tersebut diharapkan mampu lebih meningkatkan kerjasama antara kedua lembaga yang telah terjalin sejak 2006.

"Pertemuan ini lebih mengarah kepada penguatan kerja sama antara BPK dan ANAO dalam bidang pemeriksaan keuangan," ujar Hadi melalui keterangan resminya, Kamis (11/4/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Hadi yang didampingi Anggota BPK Sapto Amal Damandari bertemu dengan delegasi ANAO yang dipimpin Deputy Auditor-General ANAO, Steve Chapman di Kantor Audit Office of New South Wales, Sydney.

Selain itu, BPK RI juga melakukan pertemuan dengan Deputy Auditor-General of New Zealand, Mrs. Phillippa Smith menjajakikemungkinan kerja sama untuk peningkatan kapasitas pemeriksaan keuangan dalam bentuk secondment auditor senior.

Delegasi BPK RI juga membahas potensi kerja sama dalam hal penulisan laporan yang mudah dipahami publik dan secondment untuk auditor senior dengan Auditor-General New South Wales, Mr. Peter Achterstraat.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper