Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENAIKAN HARGA BBM: Pemerintah Perlu Berikan 6 Jaminan Kompensasi

BISNIS.COM, JAKARTA--Pergeseran fokus pembahasan kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi dari strategi dua harga menjadi strategi satu harga memang semestinya harus dilakukan oleh pemerintah. Wakil Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mendukung

BISNIS.COM, JAKARTA--Pergeseran fokus pembahasan kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi dari strategi dua harga menjadi strategi satu harga memang semestinya harus dilakukan oleh pemerintah.

Wakil Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mendukung sepenuhnya terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi dalam satu harga agar subisdi bisa dialihkan ke sektor lain.

"Harusnya memang begitu [harga tunggal], intinya subsidi BBM dicabut boleh asal ada enam jaminan dari pemerintah," katanya di Balai Kota, Selasa (30/4).

Jaminan oleh pemerintah yang dimaksud Ahok meliputi pendidikan, kesehatan, perumahan, transportasi, tempat usaha dan sembako. Apabila rakyat diberikan enam jaminan tersebut otomatis rakyat bisa menerima kebijakan penaikan BBM.  

"Itu penting, kalau kamu [pemerintah]enggak ada itu [jaminan], enggak bisa naikin BBM. Mati rakyat," terangnya.

Sebelumnya Ahok menjelaskan skenario pemberlakuan dua harga BBM bersubsidi justru mematikan perekonomian daerah. Pasalnya banyak nelayan tidak melaut tetapi memilih jual solar di laut karena ada selisih harga BBM.  (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper