Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA BANK: Permata Famillionare Genjot Dana Murah

BISNIS.COM, BANDUNG-PT Bank Permata Tbk menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 30% pada tahun ini yang digenjot melalui program Permata Famillionare untuk mengoptimalkan dana murah.Head Region 5 Bank Permata, Singso Setiono, mengatakan

BISNIS.COM, BANDUNG-PT Bank Permata Tbk menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 30% pada tahun ini yang digenjot melalui program Permata Famillionare untuk mengoptimalkan dana murah.

Head Region 5 Bank Permata, Singso Setiono, mengatakan DPK pada Maret 2013 termasuk pendanaan syariah, meningkat 32% menjadi Rp111,6 triliun. Giro meningkat 21% menjadi Rp19,7 triliun, sementara  tabungan (CASA) meningkat 19% menjadi Rp19,9 triliun.

"Sejak diluncurkan Juni 2010, Permata Famillionare mampu meningkatkan  jumlah nasabah secara signifikan dengan peningkatan dana murah lebih dari 2 kali lipat," katanya, Selasa (7/5/2013).

Untuk deposito berjangka, paparnya, Bank Permata mencatat pertumbuhan sebesar 34% menjadi Rp62,4 triliun pada akhir Maret lalu.
“Jumlah DPK kami 40% adalah dari tabungan dan giro, 60% dari deposito".

Dia mengungkapkan program yang  dimulai 1 Mei-31 Agustus 2013 itu merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah nasabah dan simpanan dana masyarakat.
“Kami menargetkan peningkatan untuk jumlah new costumer dari  program Permata Famillionare sebesar 25%".

Dia menuturkan kontribusi DPK dari wilayah Jawa Barat sebesar Rp4,3 triliun dan total aset Rp 4,9 triliun dengan pertumbuhan 33%.

“Wilayah Jabar dalam pemetaan Bank Permata tidak berdasarkan wilayah provinsi. Ada beberapa kota, perhitungannya masuk ke Jakarta.
Yang masuk Jawa Barat hanya Bandung, Cirebon, Tasik, Sukabumi, Garut, Cianjur,” tuturnya. (k4/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper