Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layani Peserta JAMSOSTEK, BRI Siapkan 500 Unit Jaringan Kantor

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyiapkan 500 unit jaringan kantor yang siap melayani peserta PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja.Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan Jamsostek Service Point Office (JSPO) tersebut antara lain

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyiapkan 500 unit jaringan kantor yang siap melayani peserta PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan Jamsostek Service Point Office (JSPO) tersebut antara lain melayani berbagai informasi terkait program yang dimiliki asuransi tenaga kerja pelat merah tersebut.

“JPSO juga dapat membantu memberikan formulir pendaftaran dan brosur program Jamsostek, membantu menerima pendataran kepesertaan baru, menerima pembayaran iuran, dan membantu menerima pengajuan klaim jaminan hari tua (JHT) bagi peserta Jamsostek," katanya secara tertulis, Senin (10/6).

Ali mengatakan pada tahap awal ini,  jumlah JSPO yang serentak diresmikan adalah sebanyak 500 titik di 497 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

BRI, lanjutnya, siap menambah jaringan kantor yang siap melayani Jamsostek sesuai dengan kebutuhan.

Selain bekerja sama dengan Jamsostek, BRI juga menandatangani kerja sama pemanfaatan dan penyediaan layanan jasa perbankan yakni pengelolaan operasional perusahaan melalui fasilitas cash management system bagi Perhutani.

Ali mengatakan kerja sama tersebut bertujuan mempermudah, mempercepat, dan memberikan keamanan yang lebih kepada Perhutani dalam melakukan transaksi keuangannya.

"Selain itu, Perhutani juga dapat memonitoring keuangan seluruh unit kerja secara real-time, sekaligus mengedukasi peranan perbankan dalam mendukung kegiatan pembangunan masyarakat kehutanan," katanya.

Ali mengatakan BRI akan mengelola pembayaran upah atau honor dan pembayaran hasil hutan para pekerja dasar Perum Perhutani yang terdiri dari penyadap, blandong dan pesanggem, yang totalnya berjumlah 100.000 orang pekerja dengan angka mencapai Rp700 miliar per tahun.

Dia mengatakan pembayaran upah dan honor dan hasil hutan tersebut sekaligus membuka akses perbankan bagi para pekerja dasar.

" BRI juga mengelola dana operasional Perum Perhutani, yang perputarannya mencapai Rp3,6 triliun per tahun," ujarnya.(Foto:viewswire.eiu.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper