Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Kaltim 'Invasi' ke Kecamatan

Bisnis.com, Sesayap Hilir, TANA TIDUNG - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur (BPD Kaltim) meresmikan operasional cabang pembantu di Kecamatan Sesayap Hilir guna mendongkrak laba dari Kantor Cabang Tana Tidung yang pada akhir tahun diproyeksikan

Bisnis.com, Sesayap Hilir, TANA TIDUNG - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur (BPD Kaltim) meresmikan operasional cabang pembantu di Kecamatan Sesayap Hilir guna mendongkrak laba dari Kantor Cabang Tana Tidung yang pada akhir tahun diproyeksikan mencapai Rp20 miliar.

Direktur Utama BPD Kaltim Zainudin Fanani mengatakan kantor layanan ini menjadi kantor cabang pembantu ke-3 di bawah Kantor Cabang Tana Tidung. Adapun untuk Wilayah Kaltim, kantor cabang pembantu ini merupakan yang ke-75 serta menjadikan seluruh kantor layanan mencapai 502 unit.

Dirinya menyebutkan hingga Agustus 2013 posisi laba di Kantor Cabang Tana Tidung telah mencapai Rp12,6 miliar. "Kami proyeksikan laba di akhir tahun dari Babang Tana Tidung bisa mencapai Rp20 miliar," ujarnya disela-sela pembukaan Kantor Cabang Pembantu Sesayap Hilir, Rabu (11/9/2013).

Kendati demikian, Zainudin menegaskan tujuan pembukaan cabang pembantu ini tidak berorientasi pada laba. Pihaknya memiliki tujuan membuka cabang untuk dapat meningkatkan akses perbankan kepada masyarakat.

"Ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan akses perbankan kepada masyarakat yang berdasarkan survei Bank Dunia pada 2010 yang baru mencapai 30% dari jumlah penduduk di Indonesia," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper