Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumitomo Kuasai 40% Saham BNI Life, Premi Ditargetkan Tumbuh 50%

PT BNI Life Insurance (BNI Life) bersama Sumitomo Life Insurance Company (Sumitomo Life) berencana mengembangkan jaringan bancassurance dengan memanfaatkan captive market nasabah BNI.

Bisnis.com, JAKARTA - PT BNI Life Insurance (BNI Life) bersama Sumitomo Life Insurance Company (Sumitomo Life) berencana mengembangkan jaringan bancassurance dengan memanfaatkan captive market nasabah BNI.

Rencana bisnis bersama itu dilakukan setelah adanya kesepakatan pembelian saham baru yang diterbitkan PT BNI Life Insurance (BNI Life) senilai Rp4,2 triliun.

Setelah mendapatkan persetujuan dari regulator, Sumitomo Life akan menguasai sekitar 40% saham anak perusahaan BNI.

Dalam transaksi ini, BNP Paribas, Bahana Securities, Danareksa Securities dan BNI Securities menjadi penasehat keuangan.

Gatot M Suwondho, Direktur Utama BNI, mengatakan kerja sama ini diharapkan mampu memperbesar pangsa pasar BNI Life di tengah masih terbukanya peluang untuk tumbuh.

“Perolehan premi dari jalur distribusi ini ditargetkan tumbuh 50% pada 2014,” katanya.

Selain itu, kemitraan ini juga dinilai bermanfaat untuk memberikan contoh pengelolaan perusahaan asuransi berstandar tinggi.

“Akan meningkatkan pertumbuhan, memberikan manfaat dalam hal penerapan best practice tata kelola perusahaan,” katanya dalam siaran pers, Senin (2/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper