Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Incar Transaksi Kartu Kredit Tumbuh 20%

Di tengah implementasi pengetatan aturan kartu kredit, PT Bank Danamon Indonesia Tbk masih optimitis dapat meraih pertumbuhan 20% dari sisi volume transaksi, sementara nilai kredit ditargetkan tumbuh 11%-15%.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Di tengah implementasi pengetatan aturan kartu kredit, PT Bank Danamon Indonesia Tbk masih optimitis dapat meraih pertumbuhan 20% dari sisi volume transaksi, sementara nilai kredit ditargetkan tumbuh 11%-15%.

Michelina Triwardhany, Direktur Bisnis Konsumer Danamon, mengakui perseroan tidak mengharapkan pertumbuhan besar dari sisi jumlah kartu kredit yang diterbitkan karena adanya sejumlah aturan dari Bank Indonesia.

“Kami menargetkan jumlah kartu kredit hanya tumbuh 10-15% dari saat ini sekitar 700.000 ribu kartu,” ujarnya, Senin (2/12/2013).

Menurutnya, fokus perseroan pada bisnis kartu kredit pada tahun depan adalah meningkatkan jumlah transaksi. Anak usaha Temasek asal Singapura ini mengandalkan edukasi kepada masyarakat dan nasabah untuk meningkatkan jumlah transaksi kartu kredit.

“Edukasi kami terfokus bagaimana mengubah masyarakat yang masih suka menggunakan uang tunai kemudian beralih menggunakan kartu debet maupun kartu kredit,” jelasnya.

EVP Card Business Head Danamon Dessy Masri mengatakan transaksi kartu kredit di Danamon selama 2013 telah mencapai Rp10 triliun. Perseroan menargetkan transaksi tersebut dapat meningkat sekitar 20% pada tahun depan.

Sementara itu, kredit yang disalurkan melalui kartu plastic tersebut hampir mencapai Rp2 triliun. “Outstanding loan kartu kredit ditargetkan tumbuh 11%-15% pada tahun depan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper