Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Logistik Incar Pendapatan Rp300 Miliar

PT.Pos Logistik Indonesia (PLI) menargetkan pendapatan Rp300 miliar atau naik sekitar 50% pada tahun depan seiring dengan diterimanya tiga sertifikasi ISO.

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Pos Logistik Indonesia (PLI) menargetkan pendapatan Rp300 miliar atau naik sekitar 50% pada tahun depan seiring dengan diterimanya tiga sertifikasi ISO.

Direktur Utama PLI Febriyanto mengatakan tiga sertifikasi internasional yang baru diraihyakni ISO 9001:2008, ISO 14001:2004, dan OHSAS 18001:2007, memang tidak secara langsung berpengaruh ke pendapatan.

"Setidaknya ada dampak ke brand PT.Pos Logistik dengan tiga ISO. Sejak awal [2011] revenue kita memang kecil. Tetapi terus tumbuh positif pada 2012 dan tahun ini," katanya, Senin (16/12/2013).

Tahun depan Pos Logistik berharap meraih pendapatan Rp300 miliar. Sumbangan pendapatan divisi logistik dari PT.Pos Indonesia (Posindo) itu masih kecil terhadap induk usaha.

Target pendapatan Posindo tahun depan mencapai Rp4,3 triliun, maka sumbangan pendapatan PT.Pos Logistik baru sekitar 7%-8%.

Febriyanto menambahkan bahwa tahun ini perseroan menargetkan pendapatan Rp205 miliar. Hingga November, realisasi pendapatan sudah mencapai Rp186 miliar.

Dari sisi laba, dia mengungkapkan ada peningkatan melampaui 100% dari target tahun lalu. "Tahun ini kita targetkan laba Rp11 miliar, tetapi realisasinya Rp6 miliar. Tahun depan laba kita targetkan meningkat Rp24 miliar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper