Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Unit Syariah Dipisah, Asuransi Tambah Agen dan Produk

Perusahaan di Indonesia yang menjual asuransi syariah (takaful) berupaya meningkatkan jumlah agen dan produk sebelum ada aturan baru yang mengharuskan unit usaha syariah berdiri secara independen.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, KUALA LUMPUR—Perusahaan di Indonesia yang menjual asuransi syariah (takaful) berupaya meningkatkan jumlah agen dan produk sebelum ada aturan baru yang mengharuskan unit usaha syariah berdiri secara independen.

“Kami mendorong agen kita untuk fokus pada takaful, jadi ketika spin-off harus tiba, kita sudah siap dari segi distribusi,” kata Bert Paterson, yang mengepalai Sun Life Financial Indonesia, seperti dilansir Reuters, Senin (17/2/2014).

Sun Life Financial di Indonesia didukung oleh sekitar 7.100 agen pada tahun lalu dan lebih dari 90% telah dilatih untuk menjual produk takaful. Agen mereka banyak bergerak ke daerah pedesaan.

Perusahaan yang menjual asuransi syariah juga mulai mengeksplorasi segmen pasar yang relatif belum tergarap. Pada Agustus tahun lalu, Sun Life meluncurkan produk yang dapat membantu umat muslim menabung untuk ibadah haji.

Sementara itu, PT Asuransi Bangun Askrida baru-baru ini memasuki asuransi malpraktik medis yang minim pesaing. “Kami ingin bermain di wilayah yang orang lain tidak memasukinya,” kata Head of Sharia Business Asuransi Bangun Askrida.

Menurutnya, untuk melakukan spin off unit syariah, perusahaan harus berupaya menggandakan premi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper