PERTUMBUHAN EKONOMI: 2014 Terkoreksi, 2015 Membaik

Asian Development Bank (ADB) melalui publikasi tahunan Asian Development Outlook (ADO) 2014 memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sedikit terkoreksi pada tahun ini, sebelum kembali membaik tahun depan.
Ismail Fahmi | 02 April 2014 08:11 WIB
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi - JIBI

 Bisnis.com, JAKARTA-Asian Development Bank (ADB) melalui publikasi tahunan Asian Development Outlook (ADO) 2014 memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sedikit terkoreksi pada  tahun ini, sebelum kembali membaik tahun depan.

“ADB memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terkoreksi sedikit menuju 5,7% di 2014, sebelum meningkat menjadi 6% pada 2015,”  kata  ADB’s Country Director untuk Indonesia Adrian Ruthenberg seperti dikutip dari situs resmi ADB, Selasa (2/4/2014)

Prediksi ini mengasumsikan bahwa Pemilu legislatif pada  April dan Pemilu Presiden  Juli berjalan lancar, serta akan ada upaya pemerintah untuk meningkatkan iklim investasi.

Selain itu, konsumsi swasta diharapkan tetap kuat selama masa kampanye, yang didukung oleh inflasi yang mereda dan konsumsi Pemilu pada semester I-2014.(ya)

ADB memperkirakan, pertumbuhan investasi (fixed investment) pada tahun 2014 ini masih akan sama dengan tahun lalu.

Sementara itu, pada tahun depan, investasi diprediksi akan meningkat setelah pemerintah terpilih mengumumkan kebijakannya dan mengakselerasi investasi untuk infrastruktur.

Prospek investasi akan meningkat seiring dengan inflasi dan defisit transaksi berjalan  yang lebih rendah pada tahun 2015 mendatang dan perdagangan dunia yang juga semakin menguat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pertumbuhan Ekonomi

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup