Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK BJB: Terus Kejar Target 10 Terbesar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) akan terus berupaya untuk mengejar target menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) yang ditetapkan.

Bisnis.com, BANDUNG — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) akan terus berupaya untuk mengejar target menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) yang ditetapkan.

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank BJB Zaenal Aripin mengemukakan tidak ada target kapan pasti soal kapan Bank BJB akan masuk jajaran 10 bank terbesar dan sehat tersebut, namun yang jelas perusahaan terus berupaya untuk mengejar visi perusahaan tersebut.

“Itu kan visi perusahaan, hingga sekarang masih tetap. Tentunya itu akan terus kami kejar kalau tidak ada perubahan. Dengan organisasi yang sudah berjalan, bagaimanapun kami akan bergerak ke arah sana,” katanya disela-sela peringatan HUT Bank BJB ke-53 di Bandung, Selasa malam (20/5).

Menurut  Zaenal, perseroan juga melaksanakan misi di mana perusahaan harus menjadi penggerak dan pendorong laju daerah Jawa Barat dan Banten.

Menurutnya, Bank BJB sebagai penyedia jasa keuangan, berperan sebagai intermediator untuk menggerakkan sektor ekonomi seperti di Jawa Barat dan Banten.

Zaenal menambahkan pada semester I/2014 ini, perseroan berencana meluncurkan layanan SMS dan Internet banking yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah sekaligus mendongkrak pendapatan perusahaan.

Menurutnya, infrastruktur untuk menopang layanan tersebut sudah siap dan sedang diujicobakan di tingkat karyawan hingga benar-benar siap.

Perseroan menilai penting pematangan rencana tersebut untuk menjaga prinsip kehati-hatian. Jika sistem sudah benar-benar siap, perusahaan segera meluncurkan layanan tersebut.

Sementara itu, pada ulang tahunnya ke-53, Bank BJB menggelar sejumlah kegiatan di Bandung antara lain gerak jalan dan sepeda santai, kompetisi futsal, memancing ikan bersama di Sungai Cikapundung, dan penanaman pohon. Kegiatan ulang tahun ini, selain dilaksanakan di Bandung juga dilakukan seluruh kantor cabang.

Zaenal mengatakan peringatan ulang tahun ini tentunya menjadi moment untuk menjadikan Bank BJB lebih besar, lebih kuat, dan lebih baik.

Pada peringatan tahun ini, katanya, perseroan juga mengundang mantan direksi ataupun sesepuh lainnya yang telah berkontribusi kepada perusahaan ke kantor pusat Bank BJB di Bandung.

“Karena Bank BJB menjadi besar seperti sekarang ini tentunya karena  jasa para karyawan, para pendiri, para senior yang telah membesarkan Bank BJB,” tuturnya.

Menurut rencana, perusahaan akan melakukan penanaman pohon di Bandung bagian utara pada Sabtu pekan ini sebagai salah satu upaya perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper