Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Akan Suntik Modal Rp250 Miliar ke Nas Re

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) akan menyuntikkan modal senilai Rp250 miliar ke anak usahanya, PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nas Re) pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) akan menyuntikkan modal senilai Rp250 miliar ke anak usahanya, PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nas Re) pada tahun ini.

Presiden Direktur Askrindo Antonius C S. Napitupulu mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan kajian terkait penyuntikan modal tersebut. “Modalnya akan kami berikan dua bulan setelah kajian dikeluarkan,” ujarnya.

Saat ini, modal yang dikantongi Nas Re sebesar Rp350 miliar.

Antonius mengatakan suntikan modal tersebut tidak ada kaitannya dengan rencana konsolidasi untuk membentuk satu reasuransi raksasa, meskipun pihaknya tak menutup kemungkinan untuk itu.

Lebih lanjut, Antonius menyatakan kalaupun Nas Re ikut dalam konsolidasi tersebut, dia menginginkan Nas Re menjadi perusahaan jangkarnya.

“Makanya saya bilang ke teman-teman untuk berbenah diri. Jadi kalaupun nanti merger, Nas Re bisa jadi anchor-nya, bukan cuma follower company,” katanya.

Menurut Antonius untuk mencapai keinginan itu, tidak hanya modal yang dibutuhkan, tapi juga kemampuan.

Sebab jika terjadi merger, maka hanya akan ada satu presiden direktur, satu presiden komisaris, satu kepala divisi, satu sekretaris perusahaan dan sebagainya.

“Saya ingin orang-orang Nas Re juga ada di posisi penting itu,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper