Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Jadi Tuan Rumah OIFIT 2014

Indonesia didapuk menjadi tuan rumah konferensi internasional wisata syariah yang akan digelar di Jakarta pada 2-3 Juni 2014.
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sapta Nirwandar/JIBI
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia didapuk menjadi tuan rumah konferensi internasional wisata syariah yang akan digelar di Jakarta pada 2-3 Juni 2014.

Konferensi bertajuk “The 1st OIC International Forum on Islamic Tourism (OIFIT) 2014 tersebut akan dihadiri menteri-menteri pariwisata dari negara-negara Organisasi Islam. Mereka hendak membahas dan menggali potensi wisata syariah di Indonesia dan negara-negara lain yang dihuni oleh warga muslim.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengungkapkan wisatawan muslim dunia terus meningkat secara signifikan. Begitu juga kebutuhan wisata yang “muslim friendly” semakin besar.

Sapta mengutip kajian Thomson Reuters dalam State of the Global Islamic Economy yang melaporkan bahwa total pengeluaran umat muslim untuk keperluan makanan halal dan gaya hidup mencapai US$1,62 triliun pada tahun 2012 dan diperkirakan akan mencapai nilai  US$ 2,47 triliun pada tahun 2018.

"Kami melihat potensi yang sangat besar," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (30/5/2014).

Konferensi internasional wisata syariah merupakan yang pertama kali digelar di dunia. Ini sebagai tindaklanjut dari pertemuan para Menteri Pariwisata negara anggota OKI di Banjul, Gambia tanggal 6 Deember 2013. Pertemuan tersebut menggagas suatu forum yang akan membahas terkait pengembangan Wisata Syariah di antara negara anggota OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper