Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumitama Agri Ltd Terbitkan Sukuk Musharakah Rp1,85 Triliun

Bumitama Agri Ltd., perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Harita Group yang dikendalikan Lim Hariyanto Wijaya, menerbitkan medium term notes (MTN) Islam senilai MYR500 juta, setara dengan Rp1,85 triliun, pada Selasa (2/9).

Bisnis.com, JAKARTA - Bumitama Agri Ltd., perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Harita Group yang dikendalikan Lim Hariyanto Wijaya, menerbitkan medium term notes (MTN) Islam senilai MYR500 juta, setara dengan Rp1,85 triliun, pada Selasa (2/9). 

Penerbitan MTN Islam atau sukuk musharakah itu merupakan bagian dari program MTN Islam berdenominasi Ringgit senilai hingga MYR2 miliar. MTN Islam tersebut bertenor lima tahun, tanggal jatuh tempo 2 September 2019.

Sukuk musharakah menawarkan pembagian keuntungan 5% per tahun yang dibayar tiap semester dalam tahun tunggakan. 

"Hasil bersih yang diperoleh dari program sukuk musharakah akan digunakan perusahaan untuk refinancing utang dan mendanai kebutuhan umum perusahaan, yang semuanya sesuai dengan prinsip syariah," kata Lim Gunawan Hariyanto, Executive Chairman and Chief Executive Officer Bumitama Agri, dalam keterbukaan informasi di bursa efek Singapura.

MTN Islam tidak dicatatkan di bursa efek. Maybank Investment Bank Berhad dan CIMB Investment Bank Berhad bertindak sebagai joint lead manager.  

Bumitama Agri Ltd juga telah masuk ke transaksi cross currency swap atas MTN Islam ke dolar AS dengan bunga LIBOR 6 bulan + 1,81% per tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper