PREDIKSI BI RATE: September Diprediksi Tetap di 7,5%

Bank Indonesia diprediksi tidak akan mengubah besaran suku bunga acuan atau BI rate pada rapat dewan gubernur yang digelar September 2014.Rangga Cipta, Economist dari PT Samuel Sekuritas, mengatakan rupiah nyaris tidak bereaksi setelah perdagangan dan inflasi pengumuman data kemarin
Bunga Citra Arum Nursyifani | 02 September 2014 10:48 WIB
BI Rate diprediksi tetap - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA– Bank Indonesia diprediksi tidak akan mengubah besaran suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) pada rapat dewan gubernur yang digelar September 2014.

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan rupiah nyaris tidak bereaksi setelah perdagangan dan inflasi pengumuman data kemarin. Meskipun datanya cenderung positif, rupiah melemah seiring dengan mata uang emerging market lainnya.

Di sisi lain, dia menambahkan, imbal hasil obligasi dengan tenor 10 tahun masih terombang-ambing di kisaran 8,2%-8,3%, tanpa ada indikasi turut menurunkan tingkat inflasi.

“Kami memperkirakan BI Rate bertahan di angka 7,5% pada pertemuan berikutnya,” ujar Rangga melalui hasil riset yang diterima Bisnis, Selasa (2/9/2014).

Berdasarkan jadwal yang tercantum di situ resmi Bank Indonesia, rapat dewan gubernur (RDG) Bank Indonesia berikutnya itu akan digelar pada 11 September 2014.

Sementara itu, pada akhir perdagangan Senin (1/9/2014), pasca rilis data indikator ekonomi dari Badan Pusat Statistik (BPS), rupiah ditutup terkoreksi 0,22% ke level Rp11.716 per dolar AS. 

Tag : BI Rate, suku bunga acuan
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top