Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Habibie Kunjungi Peruri, Ini Tujuannya

Presiden RI ketiga B. J. Habibie melakukan kunjungan ke Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri) untuk mengetahui proses produksi uang kertas dan logam.
Habibie/
Habibie/

Bisnis.com, KARAWANG-- Presiden RI ketiga B. J. Habibie melakukan kunjungan ke Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri) untuk mengetahui proses produksi uang kertas dan logam.

Peruri juga mendapatkan kepercayaan dari Habibie dalam pembuatan duplikat penghargaan berupa medali dan plakat yang diperuntukkan bagi koleksi Museum Kepresidenan RI di Istana Bogor, Jawa Barat. Adapun penghargaan tersebut antara lain medali Edward Warner Award dari ICAO (International Civil Aviation Organization) dan ICAS (International Council of Aeronautical Science).

Kepala Biro Komunikasi Perum Peruri Siwi Wijayanti mengungkapkan selain melakukan kunjungan, Habibie juga akan memberikan motivasi kepada karyawan Peruri untuk terus bersemangat, menciptakan karya-karya terbaik serta mengabdi untuk negeri.

"Motivasi yang disampaikan Habibie yang juga pakar di bidang teknik aeronautica akan sangat bermanfaat dan berharga," tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (8/9/2014).

Peruri adalah satu-satunya BUMN yang dipercaya untuk menjaga kedaulatan mata uang dengan mencetak rupiah. Siwi menambahkan Peruri akan menjamin aspek kemanan dan kualitas guna memenuhi syarat highly security management system for security printing yang ditetapkan badan internasional, yaitu intergraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper