Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Kelola Dana Komunitas Penjual Pulsa

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bakal mengelola dana komunitas penjualan pulsa yang perputaran uangnya diperkirakan mencapai Rp5 triliun selama setahun dengan jumlah transaksi sebanyak 500 transaksi.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bakal mengelola dana komunitas penjualan pulsa yang perputaran uangnya diperkirakan mencapai Rp5 triliun selama setahun dengan jumlah transaksi sebanyak 500 transaksi.

"Mereka itu masih sistem konvensional atau menggunakan uang tunai sehingga kerja sama ini mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)," ujar Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Pada kesempatan itu BTN menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terkait kesepakatan layanan perbankan terpadu untuk komunitas penjual pulsa.

Penandatangan itu dilakukan oleh Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur Utama Telkom Arief Yahya di kantor pusat BTN di Jakarta.

"Ini menjadi peluang yang kami garap bersama Telkom dengan memberikan fasilitas layanan perbankan kepada para penjual," jelas Maryono.

Berdasarkan data Perbanas, kata Maryono, jumlah pemilik rekening hingga awal 2013 berjumlah sekitar 60 juta. Adapun, pengguna SIM Card mencapai 128% dari total penduduk Indonesia.

Dengan pertumbuhan pengguna telepon seluler mencapai 10,2% per tahun serta pengguna Internet sebesar 17,1% per tahun, potensi kerja sama ini akan mendongkrak dana murah perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper