Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Daya BTPN Diklaim Sukses Kolaborasikan Misi Bisnis dan Sosial

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Regional Balikpapan, Kalimantan Timur, menggelar program pelatihan bagi nasabah mikro untuk mengembangkan kapasitas usaha nasabahnya.
Ilustrasi/bisnis.com
Ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Regional Balikpapan, Kalimantan Timur, menggelar program pelatihan bagi nasabah mikro untuk mengembangkan kapasitas usaha nasabahnya.

Program pelatihan bertajuk Daya yang menjadi duet antara misi bisnis dan sosial ini, diklaim efektif meningkatkan kapasitas bisnis nasabah Bank BTPN.

Regional Business Leader (RBL) BTPN Mitra Usaha Rakyat Regional Balikpapan Budi Jaya mengatakan pihaknya secara reguler menggelar Program Daya yang memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah.

“Karena BTPN menyadari untuk bisa bertumbuh, segmen tidak hanya membutuhkan akses keuangan, tetapi juga pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas mereka,” katanya, Selasa (28/10/2014).

Budi juga memaparkan dari hasil penelitian Tim Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Bank BTPN pada Februari 2013, ada korelasi positif antara frekuensi mengikuti program pelatihan dengan peningkatan omzet dan penurunan biaya operasional usaha nasabah.

Adapun, 3 sub program yang digelar hari ini yakni pelatihan praktis wirausaha, informasi dan jasa usaha, serta kesempatan waralaba mikro.

Secara nasional, sepanjang Januari hingga September 2014, Bank BTPN telah menyelenggarakan 100.520 aktivitas Daya. Jumlah tersebut tercatat tumbuh 69% dari periode yang sama tahun lalu. Sementara, jumlah peserta program ini juga tercatat meningkat 23,3% menjadi 1,3 juta nasabah.

Dengan pertumbunan tersebut, menurut Budi, menjadi bukti nyata tingginya keinginan nasabah untuk tumbuh bersama Bank BTPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper