Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK PAPUA Sponsori Indonesia Super League (ISL)

PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) terus memperkuat brand di level nasional dengan menjadi sponsor Kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada musim depan. Penandatangan nota kesepakatan telah dilakukan dengan PT Liga Indonesia di Jakarta akhir pekan kemarin.
ana yang akan dikucurkan pada musim 2015 oleh Bank Papua adalah sebesar Rp5 miliar. /Antara
ana yang akan dikucurkan pada musim 2015 oleh Bank Papua adalah sebesar Rp5 miliar. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) terus memperkuat brand di level nasional dengan menjadi sponsor Kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada musim depan. Penandatangan nota kesepakatan telah dilakukan dengan PT Liga Indonesia di Jakarta akhir pekan kemarin.

Direktur Utama Bank Papua Johan Kafiar mengatakan kerja sama itu bertujuan memperkuat brand Bank Papua di level nasional dan mendukung ISL menjadi kompetisi yang lebih maju di level Asia dan dunia.

"Selain itu kami ingin membantu agar ISL ini menjadi kompetisi yang lebih maju lagi baik di tingkat Asia hingga di level dunia. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa memotivasi perusahaan lainnya untuk membantu ISL," ujarnya dalam situs perseroan, Minggu (2/11/2014).

Johan menegaskan dukungan kepada ISL tidak mempengaruhi komitmen Bank Papua untuk mensponsori klub sepakbola asal Papua yang berlaga di ISL. Semua klub asal Tanah Papua yang bertanding di ISL seperti Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, dan Perseru Seruiakan tetap disponsori oleh Bank Papua.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan Bank Papua akan mensponsori penghargaan yang diberikan kepada pemain, pelatih, dan kiper terbaik bulanan ISL. Kontrak kerja sama ini berdurasi 3 tahun.

"Namun, setiap tahunnya akan ada evaluasi. Jadi ada opsi untuk branding penghargaan ini akan menjadi milik Bank Papua sampai tiga musim. Jika di tahun pertama, Bank Papua tidak ingin meneruskan, baru bisa dilemparkan ke pihak lain," kata Joko.

Joko menuturkan dana yang akan dikucurkan pada musim 2015 oleh Bank Papua adalah sebesar Rp5 miliar. "Angka itu nanti akan disalurkan untuk program-program di PT Liga dalam mengembangkan kualitas kompetisi. Begitu pula, nanti untuk pembiayaan tim High Performance Group (HPG) yang akan menganalisis terkait pemain, pelatih, maupun kiper yang akan terpilih setiap bulannya," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper