Asmawi Syam Jadi Plt Dirut BRI

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. akhirnya menunjuk Asmawi Syam sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama perseroan.
Galih Kurniawan | 02 Januari 2015 19:10 WIB
Asmawi Syam. - beritadaerah

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. akhirnya menunjuk Asmawi Syam sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama perseroan.

Asmawi, pria kelahiran Makassar ini menempati posisi yang sebelumnya dijabat Sofyan Basir yang hengkang ke PLN menjadi direktur utama di BUMN tersebut.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan melalui website Bursa Efek Indonesia, Jumat (2/1/2015), Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan dewan komisaris BRI telah menunjuk Asmawi Syam sebagai Plt Direktur Utama BRI.

“Berlaku efektif terhitung mulai 2 Januari 2015 sampai dengan ditetapkannya direktur utama definitif oleh rapat umum pemegang saham,” tulisnya.

Asmawi sebelumnya menjabat Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN BRI sejak 5 September 2007. Dia memulai karir perbankan di BRI sejak 1980 dan telah menduduki berbagai jabatan manajerial antara lain Kepala Divisi Bisnis Umum, Kepala Divisi Consumer Banking, Pemimpin Wilayah Bandung, dan Pemimpin Wilayah BRI Denpasar.

Saat dihubungi, Direktur Keuangan BRI Achmad Baiquni menyambut baik penunjukan tersebut. Dia optimistis kinerja BRI tahun ini tidak akan terganggu meskipun belum memiliki direktur utama definitif.

Hingga kuartal III/2014 bank pelat merah itu berhasil mengumpulkan laba bersih Rp18,12 triliun, naik 19% dibandingkan periode yang sama 2013 yang hanya mencapai Rp15,23 triliun. Tahun lalu BRI membukukan laba bersih Rp21,16 triliun naik 14,2% dibandingkan 2012. BRI menargetkan perolehan laba bersih sepanjang 2014 mencapai Rp24 triliun.

Tag : bri
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top