SMI Incar Pembiayaan Baru Minimal Rp2 Triliun

Perusahan pembiayaan perumahan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menargetkan dapat mengucurkan kredit minimal sebesar Rp2 triliun sepanjang 2015.
Anggara Pernando | 07 Januari 2015 14:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahan pembiayaan perumahan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menargetkan dapat mengucurkan kredit minimal sebesar Rp2 triliun sepanjang 2015.

Edwin Syahruzad, Direktur Investasi SMI, mengatakan pembiayaan ini direncanakan untuk sektor konvensional yang digarap oleh SMI.

"Target pembiayaan kita sesuai dengan rencana kerja perusahaan 2015 sebesar Rp2 triliun ," jelas Edwin di Jakarta, Selasa (6/1).

Kendati pencairan kredit ditargetkan hingga Rp2 triliun, jelasnya, pemegang saham meminta SMI lebih ekspansif. Hal ini seiring dengan keinginan pemerintah untuk menggenjot sektor infrastruktur. Selama ini, pembiayaan SMI dikucurkan pada sektor konvesional seperti transportasi termasuk pelabuhan serta bandara, listrik, dan air.

"Kita sedang evaluasi [RKAP 2015], karena kita diminta [pemegang saham] untuk lebih ekspansif, diperkirakan akhir Januari atau awal Februari target baru kita sampaikan," ulas Edwin.

Menurutnya, evaluasi rencana ini dipicu oleh realisasi ini kinerja sepanjang 2014 yang sudah memenuhi harapan pemegang saham.

 

Tag : multifinance, pembiayaan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top