Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Layani Transaksi Pembayaran PGN

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kian mengembangkan bisnis transaksional perseroan. Terbaru, emiten berkode saham BMRI ini menyediakan layanan perbankan bagi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) untuk melakukan pembayaran secara lebih efisien.

 Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kian mengembangkan bisnis transaksional perseroan. Terbaru, emiten berkode saham BMRI ini menyediakan layanan perbankan bagi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) untuk melakukan pembayaran secara lebih efisien.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan dalam layanan tersebut, BMRI menggunakan sistem host to host corporate payable. Artinya, PGN dapat melakukan pembayaran kepada pihak eksternal secara online sehingga lebih efisien, cepat, dan murah. Riswinandi melanjutkan, melalui layanan ini, PGN dapat mengoptimalisasi pemanfaatan arus kas karena dapat memonitor transaksi pembayaran secara realtime dan mempercepat proses rekonsiliasi.

“Sinergi ini merupakan pengembangan dari kerjasama sebelumnya di mana PGN telah menggunakan layanan Mandiri Virtual Account untuk menerima pembayaran dari pelanggan,” kata Riswinandi dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama layanan pembayaran dengan PGN di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan PGN Riza Pahlevi menuturkan kerja sama ini akan membantu efisiensi kegiatan usaha perseroan.

“Kami berharap sinergi ini bisa ditingkatkan, karena banyak kegiatan usaha di anak perusahaan yang cukup padat dan complicated,” kata Riza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper