Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPJS Ketenagakerjaan Bangun Enam Kantor Perintis di Riau

Sepanjang tahun ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan membangun enam kantor perintis di Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  15:21 WIB
Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya - Antara
Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Sepanjang tahun ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan membangun enam kantor perintis di Riau.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya mengatakan untuk memudahkan peserta mendapatkan manfaat layanan serta mendorong peningkatan jumlah kepesertaan, pihaknya berencana membangun enam  kantor perintis.

"Rencananya enam kantor perintis yang akan kami bangun ini berlokasi di beberapa kabupaten yaitu Kampar, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan dan Siak," katanya usai meresmikan Kantor Cabang Riau I BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (23/1).

Dengan adanya pembangunan kantor perintis ini, pihaknya optimistis jumlah kepesertaan dari tenaga kerja mulai kategori pekerja penerima upah maupun tenaga kerja profesi, mandiri dan non formal akan bertambah.

Di wilayah Riau, BPJS Ketenagakerjaan memiliki lima kantor cabang yakni Kantor Cabang Riau I dan Riau II yang berlokasi di Pekanbaru, Kantor Cabang Rengat, Kantor Cabang Duri, Kantor Cabang Dumai dan satu Kantor Cabang Perintis di Tembilahan.

Adapun sepanjang 2014 lalu, jumlah tenaga kerja yang terdaftar sebagai peserta mencapai 373.221 orang, yang berasal dari 6.380 perusahaan di Provinsi Riau.

Sedangkan untuk Kantor Cabang Riau I jumlah peserta yang terdaftar yaitu sebanyak 192.532 orang peserta dari 3.266 perusahaan yang mencakup 52% total peserta di Riau.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs ketenagakerjaan
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top