Asuransi Astra Rilis Produk Mikro Seharga Rp30.000

Setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menelurkan grand design terkait asuransi mikro, PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) langsung mewujudkannya dengan peluncuran produk asuransi mikro pada pekan lalu.
Amanda Kusumawardhani | 02 Februari 2015 16:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menelurkan grand design terkait asuransi mikro, PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) langsung mewujudkannya dengan peluncuran produk asuransi mikro pada pekan lalu.

Adapun, langkah tersebut merupakan dukungan Asuransi Astra terhadap program OJK dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Produk asuransi mikro tersebut berupa asuransi kecelakaan diri dan dibandrol dengan premi senilai Rp30.000.

“Mudah-mudahan, asuransi mikro ini dapat menjadi rujukan bagi masyarakat mengenai produk perlindungan yang terjangkau, sekaligus mampu meningkatan tingkat kesadaran berasuransi,” ungkap Chief Executive Officer Asuransi Astra Santosa di Jakarta, seperti dikutip Bisnis.com, Senin (2/2/2015).

Sebelumnya, Direktur Industri Keuangan Non Bank Syariah OJK Moch Muchlasin mengatakan OJK tidak akan mewajibkan asuransi mikro dalam waktu dekat. Dalam kurun 3-5 tahun ke depan, pihaknya akan melakukan persuasi dalam bentuk imbauan. 

Tag : asuransi mikro, asuransi astra buana
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top