Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinarmas Manado Targetkan Premi Rp35 Miliar

PT Asuransi Sinar Mas Kantor Cabang Manado menargetkan mampu menghimpun premi senilai Rp35 miliar pada tahun ini, tumbuh 25% dibandingkan dengan realisasi perolehan premi pada tahun lalu.

Bisnis.com, MANADO - PT Asuransi Sinar Mas Kantor Cabang Manado menargetkan mampu menghimpun premi senilai Rp35 miliar pada tahun ini, tumbuh 25% dibandingkan dengan realisasi perolehan premi pada tahun lalu.

Pemimpin Cabang Asuransi Sinar Mas Manado yang membawahi wilayah Amurang, Bitung, Tahuna, dan Ternate, Wawan Lesmana mengatakan fokus utama perolehan premi pada tahun ini masih akan didominasi oleh asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti (kebakaran).

“Kami akan perluas kerja sama dengan perusahaan leasing,” katanya, Senin (2/3/2015).

Sepanjang tahun lalu, premi asuransi kendaraan berkontribusi sekitar 60% dari total premi yang diterima. Posisi kedua didominasi oleh asuransi properti sebanyak 30% dari total premi. Adapun sisanya merupakan premi yang diperoleh dari sejumlah lini bisnis seperti asuransi kesehatan, kecelakaan diri, dan pengangkutan.

Sebagian besar premi dihimpun melalui kerja sama dengan perusahaan pembiayaan dan perbankan.

Menurut Wawan, saat ini jalur distribusi melalui agen asuransi maupun broker belum dibutuhkan di Manado dan sekitarnya.

“Sekitar 95% premi dari jalur distribusi kerja dengan perbankan dan leasing, sedangkan sisanya ada nasabah yang datang langsung ke kantor-kantor kami,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper