Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Salurkan Dana Operasional Airnav

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bekerja sama dengan Perum Lembaga Penyelengaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia mendukung layanan penyaluran dana operasional.
Bank Rakyat Indonesia/bisnis.com
Bank Rakyat Indonesia/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bekerja sama dengan Perum Lembaga Penyelengaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia mendukung layanan penyaluran dana operasional.

Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria mengatakan adanya kerja sama dengan LPPNPI dalam hal pengelolaan dana melalui fitur perbankan yakni Cash Management System (CMS) BRI ini dapat memelihara, memantau, dan mengendalikan posisi keuangan secara efektif dan efisien guna memenuhi kebutuhan operasional dan likuiditasnya.

"BRI memang telah berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang menyeluruh dengan Perum LPPNPI dalam hal pengelolaan dana operasional LPPNPI. Kerja sama ini menegaskan posisi BRI sebagai salah satu Bank BUMN yang sangat terpercaya dalam hal pengelolaan dana," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (3/2/2015).

Layanan ini, lanjutnya, mempermudah AirNav untuk dapat mengakses langsung account melalui jaringan internet.

Dengan kerahasiaan yang terjaga dan jaringan yang tersebar serta transaksi yang real time online, fitur ini akan memberikan kenyamanan dan keleluasaan pengelolaan rekening AirNav.

Dukungan layanan operasional ini diharapkan dapat terimplementasi kepada 155 UPBU navigasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Pada tahap awal piloting program ini akan ditujukan kepada 66 UPBU navigasi yang akan di kelola oleh 45 BRI kantor cabang, 5 BRI kantor cabang pembantu, dan 3 BRI unit," kata Budi.

Selain itu, Bank BRI dapat ikut serta dalam mensukseskan tekad AirNav Indonesia untuk menjadi penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan dengan standar internasional yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

"Dukungan Bank BRI kepada AirNav Indonesia tentunya diharapkan tidak hanya berhenti dalam layanan operasional saja. Nantinya, kami akan menyediakan layanan jasa perbankan lainnya kepada AirNav Indonesia dengan dukungan tak kurang dari 10.396 unit kerja BRI, 20.792 unit ATM, 131.204 EDC," tutur Budi.

Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN Bank BRI Sulaiman A. Arianto menuturkan kerjasama layanan penyaluran dana operasional atau cash dropping dari kantor pusat AirNav Indonesia ke Unit Penyelenggara Bandar Udara Navigasi (UPBU Navigasi).

Pengiriman dokumen pelaporan pertanggung-jawaban penggunaan dana operasional dari UPBU navigasi ke kantor pusat AirNav Indonesia merupakan salah satu wujud dukungan Bank BRI dalam memberikan kemudahan dan membantu pengelolaan keuangan AirNav Indonesia secara menyeluruh baik di kantor pusat dan UPBU navigasi.

Dengan adanya kerjasama ini, tambah Sulaiman, memberikan banyak kemudahan bagi AirNav Indonesia dalam mengelola dana operasionalnya dan memantau pergerakan keuangan mereka melalui Bank BRI.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menjawab tantangan bisnis yang akuntable dan transparan sehingga memenuhi aspek-aspek akuntabilitas yang memang harus dipenuhi oleh BUMN," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper