Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR Minta BTN Ganti Nama

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyarankan PT Bank Tabungan Negara Tbk melakukan rebranding menjadi Bank Perumahan Rakyat.

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyarankan PT Bank Tabungan Negara Tbk melakukan rebranding menjadi Bank Perumahan Rakyat.

Wakil Ketua Komisi XI DPR Marwan Cik Asan mengungkapkan agar BTN melakukan rebranding sebagai bank perumahan rakyat. Alasannya, BTN dikenal sebagai bank yang konsentrasi dalam pembiayaan perumahan.

"BTN lebih baik rebranding jadi Bank Perumahan Rakyat aja lah. Karena sudah terkenal memberikan kredit perumahan," ucapnya dalam Rapat Dengar Pendapat, Selasa (7/4/2015).

Marwan menilai pergantian brand bisa meningkatkan kemampuan BTN dalam menyalurkan kredit perumahan rakyat. Adapun target pembiayaan kredit BTN pada tahun ini mencapai Rp135 triliun--Rp139 triliun atau tumbuh sekitar 17%--20% secara year on year pada tahun ini.

Pada 2014, market share kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 27,5%. Untuk KPR subsidi dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) sangat dominan dengan menyalurkan 95% dari total penyaluran kredit sepanjang 2014.

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan untuk mendukung pembiayaan perumahan BTN telah melakukan beberapa persiapan yakni mendirikan housing finance center yang berfungsi sebagai sentral pengembangan pembiayaan perumahan dalam hal training, riset dan advisory. Lalu BTN juga akan meluncurkan BTNproperty.co.id untuk memudahkan mengakses informasi rumah dan KPR serta melakukan pengajuan aplikasi via on line.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper