Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Modal Syariah Berpotensi Dorong Perekonomian Nasional

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan pasar modal syariah Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan pasar modal syariah Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Anggota Wakil Ketua Dewan Komisioner Rahmat Waluyanto mengatakan pasar modal syariah Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk berkontribusi dalam pembiayaan kegiatan pembangunan nasional dan pada akhirnya menyumbang pertumbahan perekonomian nasional.

"Dalam upaya pengembangan pasar modal syariah, kerja sama dengan para pihak khususnya dalam lingkup internasional menjadi sangat penting," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/5/2015).

Pada 2015, OJK telah melakukan berbagai langkah strategis terkait pengembangan sektor jasa keuangan syariah termasuk menetapkan roadmap pengembangan sektor jasa keuangan syariah.

Hal itu untuk mewujudkan berbagai arahan kebijakan strategis pengembangan sektor keuangan syariah, termasuk pembentukan komite nasional yang menjadi forum koordinasi lintas lembaga dan kementrian untuk meningkatkan efektivitas kerja sama pengembangan keuangan syariah nasional yang sudah dimandatkan dalam RPJMN III 2015-2019.

OJK, tambah Rahmat, melaksanakan berbagai inisiatif dalam rangka pengembangan pasar keuangan syariah di Indonesia untuk mendukung pertumbuhan yang optimal dan berkelanjutan, melalui kerangka pengaturan yang menciptakan lingkungan yang kondusif bagi industri jasa keuangan syariah.

"Kami melakukan adopsi atas international best practices dari negara yang telah sukses dalam hal pengembangan industri jasa keuangan syariah termasuk Inggris yang merupakan hub industri jasa keuangan syariah di Eropa," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper