Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bunga KUR Diturunkan, Askrindo Targetkan Klaim Berkurang 40%

PT Asuransi Kredit Indonesia menargetkan penurunan klaim kredit usaha rakyat setelah adanya penurunan bunga KUR dari 22% menjadi 12%.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 26 September 2015  |  23:50 WIB
Bunga KUR Diturunkan, Askrindo Targetkan Klaim Berkurang 40%
PT Askrindo. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia menargetkan penurunan klaim kredit usaha rakyat setelah adanya penurunan bunga KUR dari 22% menjadi 12%.

Antonius CS Napitupulu, Direktur Utama Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) mengatakan kontribusi klaim KUR mencapai 60% sedangkan Non KUR 40% dari total klaim perseroan Rp1 triliun per Agustus 2015.

“Penurunan suku bunga mungkin akan membuat klaim turun meskipun tidak akan sedrastis seperti yang diharapkan karena faktor ekonomi,” katanya kepada Bisnis.com, belum lama ini.

Dengan penurunan bunga hampir setengah dari sebelumnya, Antonius mengatakan akan mendorong penurunan kredit bermasalah sehingga klaim juga akan menurun

Sampai akhir tahun, penurunan bunga diharapkan mampu menurunkan kontribusi klaim KUR menjadi 40% sedangkan 60% sisanya disumbang Non KUR.

“Perkiraan kami bisa segitu apalagi dengan volumenya nambah karena KUR baru jalan, ekonomi bisa membaik dan NPG bisa mengecil,” katanya.

Saat ini, rasio penjaminan bermasalah atau non performing guarantee (NPG) asuransi kredit perusahaanya masih di kisaran 4% hingga Agustus 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

askrindo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top