Bank Sumsel Babel Luncurkan Simpel Syariah

Bank Sumsel Babel meluncurkan tabungan simpanan pelajar (Simpel) berbasis syariah untuk mendukung gerakan menabung sekaligus memperkuat perbankan syariah di Kota Palembang.
Dinda Wulandari | 02 November 2015 14:35 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Sumsel Babel meluncurkan tabungan simpanan pelajar (Simpel) berbasis syariah untuk mendukung gerakan menabung sekaligus memperkuat perbankan syariah di Kota Palembang.
 
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan pihaknya sengaja memulai peluncuran Simpel  iB yang merupakan program dari Otoritas Jasa Keuangan itu dengan berbasis syariah.
 
“Kami ingin menggerakan Islamic banking, saya pikir baru Bank Sumsel Babel yang menjadi BPD pertama untuk meluncurkan Simpel berbasis syariah,” katanya saat launching Simpel di SMK Muhammadiyah Palembang, Senin (2/11/2015).
 
Adil mengatakan untuk menggenjot program tersebut perusahaan menggandeng lembaga pendidikan Muhammadiyah mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK agar pelajarnya dapat menjadi nasabah Simpel di Bank Sumsel Babel unit usaha Syariah.
 
“Potensinya lumayan banyak ada 5.000 pelajar dari Muhammadiyah di Palembang, kalau mereka mau menabung Rp5000 saja setiap minggu sudah dapat berkontribusi pula terhadap dana murah kami,” katanya.
 
Dia mengatakan untuk Simpel berbasis syariah tersebut memang setoran minimal pelajar hanya Rp5000.
 
Program Tabungan SiswaSimPel/SimPeliB telahdiluncurkan secara resmi pada 14 Juni 2015 oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai salah satu bentuk dukungan OJK bersama industri perbankan dalam membangkitkan kembali kampanye "budayamenabung" bagi pelajar sejak dini.

Tag : perbankan syariah, bank sumsel babel
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top