Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Darmin: Paket Kebijakan VI Meluncur Pekan ini

Paket Kebijakan Ekonomi tahap VI diproyeksi akan diumumkan pada Rabu (4/11/2015) atau Kamis (5/11/2015) setelah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat dengan menteri-menteri terkait.
Darmin Nasution/Antara
Darmin Nasution/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Paket Kebijakan Ekonomi tahap VI diproyeksi akan diumumkan pada Rabu (4/11/2015) atau Kamis (5/11/2015) setelah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat dengan menteri-menteri terkait.

Seusai Sidang Kabinet Paripurna, Darmin masih enggan mengungkap fokus kebijakan yang akan diformulasikan dalam paket kebijakan VI. Kendati mengaku sudah mendorong sejumlah kebijakan, Darmin menilai perlu kembali digelar rapat untuk menentukan substansi dan sektor yang akan masuk dalam paket kebijakan November.

"Ini baru pembahasan awal. Kita masih duduk satu putaran lagi dengan beberapa menteri. Pokoknya sudah endorse beberapa, tapi saya akan bikin rapat sekali lagi," kata Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (2/11/2015).

Dari rapat yang rencananya digelar pada Selasa (3/11) atau Rabu pagi (4/11), Darmin akan memutuskan substansi dan sektor paket kebijakan VI untuk dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Kendati demikian, Darmin tidak menutup kemungkinan adanya fasilitas pajak dalam paket kebijakan VI.

"Ini kan baru Senin, biasanya kan pengumuman itu kalau tidak Rabu, Kamis. Jadi biarkan saya rapat sekali lagi, kalau tidak besok, Rabu pagi. Kalau nanti Presiden inginnya Rabu sore, kita sudah siap," pungkas Darmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper