Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Gandeng Microsoft Cari Entrepreneur Teknologi Asal Indonesia

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng Microsoft Corporation untuk meningkatkan minat para entrepeneur asal Indonesia di bidang informasi dan teknologi dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri 2015.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng Microsoft Corporation untuk meningkatkan minat para entrepeneur asal Indonesia di bidang informasi dan teknologi dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri 2015.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan kompetisi tahunan tersebut menjadi ajang pencarian bibit-bibit wirausaha potensial untuk dikembangkan dan dibina agar dapat membangun Indonesia.

“Kali ini tidak cuma sektor riil tetapi juga industri kreatif termasuk teknologi. Jadi kita ajak Microsoft sebagai partner kita karena Microsoft  punya edukasi di application development,” katanya, Senin (16/11/2015).

Dia mengharapkan agar ajang tersebut tidak mentok dengan hanya menemukan para wirausahawan tetapi juga bisa masuk ke inkubasi untuk dibina sehingga bisnis mereka bisa berhubungan dengan Bank Mandiri.

Sementara itu, dengan keahlian Microsoft dalam inkubasi  application development diharapkan bisa membina para entrepeneur asal Indonesia untuk bisa mengakses software maupun hardware dengan harga yang lebih murah.

“Namun terus terang kita baru eksperimen tahun ini. Jadi  dari  yang masuk teknologi ini berapa pesen yang relevan dengan finansial sektor. Nanti kita lihat jadi kita belum punya target,” katanya.

Kendati demikian, dia berharap agar para entrepeneur teknologi tersebut bisa mengembangkan aplikasi yang mendukung digital banking. Menurutnya, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menggandeng para entrepeneur tersebut untuk layanan digital banking.

Selain itu, dia mempercayai para entrepeneur asal Indonesia sudah diakui dunia. Bahkan banyak yang sudah hijrah ke Silicon Valley, Amerika Serikat. Selain itu, lanjutnya, dia berharap upaya ini juga bisa mendukung Kementerian Komunikasi dan Informatika yang tengah mengembangkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri untuk hardware dan software dengan semakin banyaknya developer lokal.

Di sisi lain, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Nafas menambahkan pada Wirausahawan Muda Mandiri yang ke sembilan ini diharapkan diikuti oleh 9.000 entrepeneur yang kreatif dari 33 provinsi.

“Tahun ini kami gandeng Microsoft baik untuk digital e-commerce maupun digital support. Mereka akan diseleksi langsung olek Microsoft. Bahkan para pemenang akanb dapat wild card untuk berkompetisi di tingkat internasional dalam ajang Imagine Cup yang diselenggarakan Microsoft,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper