Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BCA Life, Manulife Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Kredit

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menggandeng PT BCA Finance dengan meluncurkan produk asuransi jiwa kredit kolektif, Credit Protection Ultima, guna menjangkau lebih banyak nasabah.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menggandeng PT BCA Finance dengan meluncurkan produk asuransi jiwa kredit kolektif, Credit Protection Ultima, guna menjangkau lebih banyak nasabah.

Hans De Waal, Chief Partnership Business Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia), menjelaskan kemitraan dengan BCA Finance menjadi kerja sama pemasaran pertama Manulife Indonesia dengan institusi keuangan non-bank.

Peluncuran produk tersebut, jelasnya, pun sekaligus menandai dimulainya kerja sama pemasaran asuransi jiwa kredit kolektif antara kedua perusahaan.

Produk asuransi jiwa kredit itu diperuntukkan bagi konsumen PT BCA Finance yang mengajukan fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor. Dengan begitu, kata Hans, pihaknya berharap dapat menjangkau dan melindungi lebih banyak keluarga Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Manulife Indonesia untuk mengembangkan pasar asuransi di Indonesia.,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (11/3/2016).

Hans menjelaskan produk tersebut menawarkan manfaat perlindungan jiwa kepada para penerima fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor selama masa pinjaman. Manulife Indonesia akan membayarkan sisa pinjaman jika konsumen mengalami cacat atau tutup usia karena penyakit dan kecelakaan.

Dengan begitu, jelasnya, Credit Protection Ultima memastikan keluarga konsumen terbebas dari beban hutang cicilan kendaraan bermotor.

“Jjika terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada konsumen di kemudian hari.”

Sementara itu, Roni Haslim, President Director PT BCA Finance, mengungkapkan peluncuran produk tersebut menjadi bagian dari upaya berkelanjutan ana usaha PT Bank Central Asia Tbk. ini untuk menyediakan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan finansial konsumen.

Apalagi, sebutnya, saat ini perlindungan asuransi jiwa sudah menjadi kebutuhan penting para konsumen yang menerima fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor.

“Kami percaya solusi yang kami tawarkan ini akan meningkatkan keunggulan kompetitif kami,” kata Roni.

Roni menyebutkan asuransi jiwa kredit tersebut akan dipasarkan melalui cabang-cabang BCA Finance yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper