Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Jadi Dirut Mandiri, Ini Pesan Bos Lama untuk Kartika

Kartika Wirjoatmodjo telah resmi diangkat menjadi direktur utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 21 Maret 2016  |  20:34 WIB
Kantor Cabang Bank Mandiri - Jibiphoto
Kantor Cabang Bank Mandiri - Jibiphoto

Bisnis.com,JAKARTA - Kartika Wirjoatmodjo telah resmi diangkat menjadi direktur utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan.

Kartika menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang telah tiga tahun berada di posisi direktur utama dan tujuh tahun sebagai direktur Bank Mandiri. Adapun sebelumnya, Kartika menjabat sebagai Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri sejak tahun lalu.

Dalam konferensi pers seusai RUPST pada hari ini, Senin (21/3/2016), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pesan untuk Kartika. Budi mengatakan dirinya mencontoh Presiden RI ke-3, yaitu B.J. Habibie dalam menyampaikan pesan untuk penerusnya tersebut.

“Kalau mau jadi presiden, bekas presiden itu kayak Habibie [B.J. Habibie], komentarnya terhadap presiden berikutnya: saya mendoakan. Jadi pesan aku buat Pak Tiko [Kartika Wirjoatmodjo] itu saya mendoakan,” ujarnya, Senin (21/3/2016).

Budi mengatakan pihaknya mengharapkan laba dan dividen perseroan menjadi lebih baik lagi ke depan. “Kenapa? karena saya juga pemegang saham di Bank Mandiri, jadi mau berdoa supaya dividen bagus, profit bagus,” katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top