OJK Selenggarakan Call For Papers 2016

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengadakan kegiatan Call For Papers di bidang Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) guna menjaring ide dan usulan inovatif dari masyarakat umum.
Oktaviano DB Hana | 02 Mei 2016 22:16 WIB
Karyawati Otoritas Jasa Keuangan menerima telpon, di kantor perwakilan Makassar, Rabu (13/4). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengadakan kegiatan Call For Papers di bidang Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) guna menjaring ide dan usulan inovatif dari masyarakat umum. 

Kepala Eksekutif Pengawas IKNB, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Firdaus Djaelani mengungkapkan, kegiatan tersebut diselenggarakan lagi sebab Call For Paper pada tahun lalu mendapat respons positif baik dari praktisi, akademisi, dan masyarakat umum.

Jika pada 2015 hanya terkait dengan industri asuransi dan dana pensiun, jelas Firdaus, maka pada tahun ini Call For Papers mengangkat tema lebih luas, yakni seluruh sektor IKNB.

“Tema besar lomba karya tulis tahun ini adalah penguatan sektor industri keuangan non bank melalui pengaturan yang berkualitas serta inovasi produk dan jasa layanan keuangan,” ujarnya, Senin (2/5/2016).

Firdaus menuturkan, otoritas berharap kegiatan tersebut  dapat menjadi sebuah sarana inovasi yang juga melibatkan peran serta masyarakat umum guna mendorong percepatan perkembangan IKNB.

“Pada akhirnya Industri Keuangan Non Bank dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi nasional,” ujarnya.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Mochammad Ichsanuddin menjelaskan, peserta dimungkinkan untuk memilih dua topik, yakni  pengaturan yang berkualitas atau inovasi produk, dan jasa layanan keuangan.

Nantinya, topik tersebut dapat dikembangkan dengan menekankan originalitas inovasi, kejelasan ide dan skala pemanfaatan dan aplikasinya.

“Ini terbuka bagi maysarakat umum, akademisi, praktisi juga jurnalis. Pilih satu topik saja,” jelasnya.

Batas akhir pengumpulan naskah, kata Ichsanuddin, ditetapkan pada 9 September 2016.

Adapun, kegiatan tersebut berhadiah puluhan juta rupiah bagi tiga peringkat juara dan tiga juara harapan.

 

Tag : ojk
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top