OJK Selenggarakan Jaring di Bengkalis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali menggelar acara Program Jaring (Jangkau Sinergi dan Guideline) di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (2/5/2016).
Arys Aditya | 02 Mei 2016 09:16 WIB
Karyawati Otoritas Jasa Keuangan menerima telpon, di kantor perwakilan Makassar, Rabu (13/4). - JIBI/Paulus Tandi Bone
Bisnis.com, BENGKALIS, - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali menggelar acara Program Jaring (Jangkau Sinergi dan Guideline) di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (2/5/2016).
 
Program ini dilancarkan oleh perbankan dan industri keuangan non bank (IKNB) untuk menggenjot peningkatan pembiayaan ke sektor kelautan dan perikanan, .endorong perluasan akses masyarakat di sektor kelautan dan perikanan ke layanan jasa keuangan.
 
Program Jaring sendiri sebelumnya diresmikan Wapres Jusuf Kalla pada 11 Mei 2015 sebagai dukungan sektor keuangan terhadap Nawacita.
 
Acara expo Program Jaring di Bengkalis dengan tema 'Menggagas Solusi Akselarasi Pembiayaan ke Sektor Kelautan dan Perikanan Melalui Pengenalan Program Jaring' dihadiri Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Pemerintah Provinsi Riau, Bupati Bengkalis, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta direksi dank dan non bank yang menjadi mitra Program Jaring.
 
Adapun kegiatan expo tersebut didahului dengan kegiatan penyerahan kredit bank kepada perwakilan debitur dengan bank partner.
 
Dari sisi penjaminan, akan dilakukan pernyataan program penjaminan Perum Jamkrindo dan PT Jamkrida Riau, penyerahan sertifikat kepada agen LAKU PANDAI dan Perjanjian Kerja Sama Simpanan Pelajar atau Simpel antara Bank Partner dan sekolah di Bengkalis.

Selanjutnya, kegiatan dilanjukan dengan Fokus Group Discussion bertema Menjawab Tantangan dan Kebutuhan Pelaku Usaha di Sektor Kelautan dan Perikanan Untuk Membuka Akses Masyarakat ke Sektor Jasa Keuangan dan Workshop Pengelolaan Keuangan Keluarga Nelayan

Tag : ojk
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top